Selasa, Oktober 28, 2008

Sumpah Pemuda Masa Kini

Hari ini hari apa ya...
Oh iya.. hari ini adalah hari Selasa.

Tapi ada apa dengan hari Selasa
Oh iya, lupa aku hari ini kan temanku berulang tahun


Nah seperti itulah hari ini kulewati,
apa aku ini yang tidak menghargai pemuda
atau aku ini cerminan pemuda jaman sekarang

ho ho ho
malah yang kutahu kemarin adalah hari blogger nasional

nah, jujur, malah saya lupa makna sumpah pemuda sekarang ini
yang saya ingat waktu sekolah dulu,
Sumpah Pemda diikrarkan pada 28 Oktober 1928

Nah loe.. di tengah kebuntuan akan makna hakiki sumpah pemuda,bertanyalah aku pada
temanku (by ym):
regina: pak.. boleh tanya sebentar pak
Dzaki Sudrajat: boleh
regina: pak. hari ini kan hari sumpah pemuda..
regina: ada kesannya ngga sih
Dzaki Sudrajat: lama juga boleh
regina: maknanya apa
regina: aku sampe lupa.. ada apa dengan sumpah pemuda
regina: pak.......................
Dzaki Sudrajat: apa ya sik tak mikir dulu
Dzaki Sudrajat: Sebuah momen sejarah yang tidak boleh hilang dari ingatan kita semua, terutama pemuda. Peristiwa 28 Oktober 1928 bukanlah sekedar kumpul-kumpul pemuda lantas berikrar "satu tanah air, satu bangsa, dan satu bahasa, yaitu Indonesia. Tapi dibalik tekad itu terkandung semangat bersatu membangun bangsa dalam kemandirian dan lepas dari penjajahan. Tapi ironinya di alam kemerdekaan yang sarat dg pembangunan saat ini, Bangsa Indonesia dihadapkan dengan kenyataan tingginya angka pengangguran terdidik. Menurut data BPS (2007) sekitar 5,2 juta atau 85,4 % dari total penganggur merupakan kalangan pemuda (usia 15-34 tahun).

psssttt psssttt....

regina: moh pak
regina: menurut sampeyan aja
Dzaki Sudrajat: menurutku sumpah aku masih muda?
Dzaki Sudrajat: he he he
Itulah, mungkin kami berdua atau banyak pemuda masa kini yang lebih fokus pada rutinitas sebagai seorang pekerja..

Maka makna sumpah pemuda ...............

Bagaimana dengan kamu..Apa kamu mau sumpah kamu masih muda.. atau Menghayati Sumpah pemuda dengan pembaharuan-pembaharuan dan ide kreatifnya..

Label: ,

2 Komentar:

Pada 30 Oktober 2008 pukul 04.21 , Anonymous Anonim mengatakan...

blognya bagus mbak.. met sumpah pemuda deh..

 
Pada 30 Oktober 2008 pukul 15.19 , Anonymous Anonim mengatakan...

wah....


sumpah pemuda bagi blogger kayak gini ya..

hehehe



salam sumpah pemuda de..








semangat pemuda dalam ngeblog...


hehe..

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda