Minggu, Januari 04, 2009

gOOgLE pAgErAnK

kalau bicara yang satu ini, saya rasa sudah banyak yang membahasnya.
Namun, tidak ada salahnya, saya juga ikut membahasnya.
karena bagaimanapun yang namanya om Google itu memang mempunyai pengaruh yang signifikan.


Sejak awal saya kenal yang namanya google ya hanya untuk mencari informasi atau yang biasa kita kenal browsing. Biasanya yang saya pakai adalah google.com atau google.co.id

Pas membuat blog ini, juga belum tahu istilah Pagerank.
Seiring waktu, dari teman-teman online, saya mulai mengetahui istilah pagerank ini.
Belum paham juga apa dan bagaimana google pagerank ini bekerja.
Waktu itu saya kurang tertarik membahas mengenai pagerank ini, karena saya berpikir, siapa saya bisa seperti orang-orang yang mempunya pagerank tinggi.

Namun, pas iseng-iseng baca artikel di blognya mas wawan saya jadi tertarik mengulasnya sedikit disini.

Wikipedia menyebutkan PageRank adalah sebuah algoritma yang telah dipatenkan yang berfungsi menentukan situs web mana yang lebih penting/populer.

Tingkat populer diukur mulai skala 1 sampai dengan 10 (10 merupkan nilai tertinggi).

Kepopuleran tersebut diukur pada banyak hal, diantaranya adalah konten. Konten merupakan suatu isi/topik yang disuguhkan apakah bermanfaat bagi pihak lain atau tidak. unsur lain adalah adanya backlink dari pihak lain. Jika ingin berfokus pada menaikkan pagerank, maka tulislah yang membuat orang tertarik untuk membaca dan berkunjung kembali ke situs kita.

Mungkin ada yang bertanya, lalu apa manfaat memiliki pagerank tertentu???
Salah satu manfaat memiliki Pagerank dengan nilai tertentu merupakan syarat bagi yang mau bermain paid review atau sejenisnya.

Lepas dari apakah blog ini bermanfaat atau tidak, saya ingin mencoba mengarsipkan apa yang saya pelajari. Mudah-mudahan bermanfaat.

Bagi yang ingin mencoba melihat pagerank, coba masukkan disini dan lihat hasilnya.




Check Page Rank of any web site pages instantly:




This free page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service


Bagaimana hasilnya..? Apakah memuaskan....?? :D


Label:

8 Komentar:

Pada 10 Januari 2009 pukul 21.23 , Anonymous Anonim mengatakan...

Weleh..weleh, makin hari mbak Regina ini makin pintar aja nih. Rahasianya apa sih?

Blog Bunyu Online yg saya kelola, kemarin2 baru PR0, eh sekarang sudah PR2. Lumayan.

Disamping sebagai persyaratan untuk ikut program paid review, google pagerank itu yang menentukan di halaman ke berapa sebuah situs ditempatkan pada halaman google saat ada yang cari content dengan keyword yang berkaitan dengan situs tersebut. Jika nilai google PR situs itu tinggi, kemungkinan besar situs tersebut bakal muncul di halaman pertama hasil pencarian di search engine google. Bahkan pada entry yang pertama. Hal seperti ini penting banget bagi webmaster (admin situs) yang punya situs komersial.

Ngomong2, kita tukeran link yuk. Biar Google PR kita sama2 bisa naik. Blognya mbak Regina ini sudah saya bikin linknya di blog Bunyu Online lho. Link baliknya ya.

Thanks.

 
Pada 12 Januari 2009 pukul 15.42 , Anonymous Anonim mengatakan...

Aldari n/a terus 0 eh dapet 3...ga tahu kok bisa dapet rank 3, tapi ya saya jadi semangat untuk nulis sekalian blogwalking

 
Pada 18 Januari 2009 pukul 10.07 , Blogger GolSpektakuler mengatakan...

Info yang bagus, lumayanlah buat nambah-nambah wawasan. Salam sukses.

http://www.web-sumartono.blogspot.com

 
Pada 18 Januari 2009 pukul 10.43 , Blogger lando mengatakan...

@mas Johan... ini bukan tambah pintar, tapi tambah blogwalkingnya :D

iya, sudah saya pasang ya mas Johan, sukses selalu ya..

 
Pada 18 Januari 2009 pukul 10.45 , Blogger lando mengatakan...

@Omiyan, pak bendahara RT..
salam kenal ya pak..


@Sumartono: wah, dikunjungi sesama muridnya pak Joko nich..
salam kenal ya..

 
Pada 19 Januari 2009 pukul 12.15 , Blogger joe mengatakan...

Lumayanlah, punyaku dapat 2. Jadi tambah semangat...
Lam kenal

 
Pada 20 Januari 2009 pukul 13.50 , Blogger lando mengatakan...

@joe, wah yang tambah semangat nich..
salam kenal ya.. saya belum nyampe.. ini masih mau merangkak dari telor dadar.. :D

 
Pada 5 Mei 2009 pukul 10.04 , Anonymous Putri mengatakan...

Pagerank memang topik bahasan yg ga ada habisnya, sebab algoritma perhitungan pagerank juga selalu berkembang menyesuaikan kondisi yang ada.

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda