Jumat, November 21, 2008

Waspadai Longsor

Pergantian musim telah datang. Cuaca sekarang cenderung dingin. Hujan mulai turun. Apalagi belakangan, hujan angin mulai sering terjadi. Bagi saya, keadaan tersebut cukup mengkhawatirkan.

Belum lagi kondisi banjir dan genangan air di sepanjang jalan, bagi saya - si pemakai roda dua - cukup merepotkan.



Pagi ini, pukul 5, ada telepon dari keluarga rewang saya. Daerah Trenggalek longsor. Wah cemas, pasti...Bagaimana tidak. Waktu saya berkunjung ke daerah Trenggalek, tepatnya di rumah rewang saya, rumahnya terletak persis di sebelah bukit, dan bisa dibilang memang merupakan kawasan yang rawan longsor.

Nah, pagi tadi, keluarganya mengabarkan, kalau rumahnya kelongsoran....
Waduh..... tidak bisa saya bayangkan bagaimana stressnya...
Maunya ngasih ijin pulang, tapi ..... saya juga ngga bisa cuti untuk menjaga anak saya...sabar ya De...... itulah yang bisa saya sampaikan. Mungkin kalau pas weekend, bisalah, karena saya libur.
yah... saya hanya bisa berdoa, mudah-mudahan tidak terlalu parah kerusakan yang ditimbulkan.

Bagi rekan-rekan yang lain, tetap waspada, jangan lupa, hanya bisa menghimbau biasakan buang sampah pada tempatnya ya... biar banjirnya ngga tambah parah. Jangan lupa perhatikan pula saluran airnya, jangan sampai tersumbat. Waspadai pula berbagai macam penyakit yang menyertainya, demam berdarah, diare, muntaber, dan juga flu.


Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda